cara kerja menara air


MySpacemenara air yang tinggi untuk memberikan tekanan. Setiap kaki tinggi memberikan 0,43 PSI (pound per Inch persegi) tekanan. Sebuah pasokan air khas kota berjalan di antara 50 dan 100 PSI (peralatan utama memerlukan setidaknya 20 sampai 30 PSI). Menara air harus cukup tinggi untuk memasok bahwa tingkat tekanan untuk semua rumah dan usaha di bidang menara. Jadi menara air biasanya terletak di tempat tinggi, dan mereka cukup tinggi untuk memberikan tekanan yang diperlukan. . Air diperlakukan di sebuah pabrik pengolahan air untuk menghilangkan sedimen (dengan filtrasi dan / atau menetap) dan bakteri (biasanya dengan ozon, sinar ultraviolet dan klorin). Output dari pabrik pengolahan air jelas, air bebas kuman. A-angkat pompa air tinggi pressurizes dan mengirimkannya ke sistem primer feeder pipa air tersebut. Menara air yang melekat pada pengumpan primer cukup sederhana, seperti ditunjukkan pada diagram ini:MySpace


Jika pompa memproduksi lebih banyak air daripada sistem kebutuhan air, kelebihan mengalir secara otomatis ke dalam tangki. Jika masyarakat menuntut lebih banyak air dari pompa dapat pasokan, maka air mengalir keluar dari tangki untuk memenuhi kebutuhan tersebut.MySpace

pengguna pasokan air (kota, pabrik, atau bangunan) harus memiliki tekanan air untuk menjaga keamanan pasokan air. Jika suplai air tidak bertekanan cukup, maka bisa terjadi:

1. Air tidak dapat mencapai lantai atas sebuah gedung;
2. Keran tidak dapat mengeluarkan air karena tidak cukup aliran
3. Mengurangi ketergantungan air tanah. Air Tanah biasanya tercemari dengan mikroorganisme , debu, pasir, pupuk , dan terkotaminasi zat beracun lainnya.

selain itu, Menara air dapat memasok air bahkan ketika listrik padam, karena mereka bergantung pada tekanan yang dihasilkan oleh ketinggian air. Tapi ya jangan lama-lama padamnya, karena pompa airnya juga butuh listrik buat mengaliri air ke menara.
Contoh Sistem kerjanya sebagai berikut :

Spoiler for sistem kerja

Quote:

1. Pompa mengalirkan air ke menara
2. air tersimpan di menara.
3. Tinggi menara memberikan tekanan hidrostatik untuk mengalirkan air ke pengguna.

berikut adalah gambar menara air

sumber klik disini dan disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: