‘Andai aku jadi guru Fisika..”


Hm..gak pernah terbayang kalau jadi guru fisika..secara gitu harus kuat nih otak ngitung berbagai macam rumus apalagi dalam fisika rumusnya banyak berarti hafalannya harus kuat juga hhe..🙂

Sebagian besar banyak orang khususnya dikalangan pelajar belajar fisika itu memeang susah-susah gampang,ada yang suka banget dengan fisika ada juga yang kurang suka. . .kalo aku liat belajar fisika itu sebenernya asyik kalo belajarnya dengan hati yang senang dan enjoy,dan juga tidak terbebani dengan rumus2 yang sulit..nah jadi enak ga enak jalani aja pati nanti juga lama-lama terbiasa dan menyenanginya,,,jujur aja yach dari SMP aku memang gak pernah suka sama yang namanya fisika,tapi ketika masuk SMA dan ketemu lagi dengan pelajaran ini,memang awalnya terasa susah tapi setelah aku mencoba untuk mempelajarinya bener2 dan meyenanginya ternyata belajar fisika itu menyenangkan loh dan mengasyikan meskipun sering kali ketemu dengan soal yang rumusnya ruwet banget..Tapi kalo udah ada prakteknya dijamin gak boring pasti malah enjoy ^_^

Apalagi pelajaran fisika ini sangat banyak juga faktanya dan peristiwa2 alam yang ada dikehidupan sehari-hari kita jadi kita tidak hanya melihat fakta yang tertulis dibuku tapi melihat secara langsung faktanya..

Jadi kalo menjadi guru fisika itu gak gampang juga selain harus pintar,pintar yang dimaksud yaitu bukan sekedar pintar otak,tapi pintar membimbing para siswa nya agar merasa enjoy dengan pelajaran ini.mungkin dengan membuat pelajaran ini seperti bermain tapi kata bermain yang dimksud juga harus berkaitan dengan materinya.Karena kalo guru hanya menjelaskan dan menuliskan rumus2 pastinya para siswa akan merasa boring,sehingga para guru harus membuat suasana didalam belajar mengajar ini menjadi asyik dan menyenangkan…

Pokoknya salut dech sama semua guru-guru yang mengajar fisika..^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: