Kenapa saya malas?


Hmm…penyakit yang satu ini memang paling trend di semua kalangan terutama para pelajar.Semua orang pasti pernah merasakannya.penyakit malas ini memang lumayan susah buat dihilangin,mungkin beberapa orang bisa menghilangkan rasa malas ini,tapi sebagian lagi juga sangat susah untuk ngilangin tabiat yang satu ini.Memang sich penyakit malas yang satu ini termasuk perbuatan yang kalo dipikir-pikir tidak baik untuk ditiru.Secara gitu jelas-jelas buangin waktu yang sebenernya waktu sedikit apapun itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.Jangan membuang waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat…:D

Tapi yach mau gimana lagi,aku aja juga pernah ngerasain penyakit yang satu ini meskipun gak kelewat batas banget sc masih bisa dikontrol hehe.. ^_^

Sebagian besar orang mungkin merasakan kalo bermalas-malasan itu hal yang menyenangkan karena bisa enjoy sesuka hatinya aja bisa tidur-tiduran,diam tanpa merasa ada yang membebani pikiran.Sebenernya bermalas-malasan itu boleh tapi ada waktunya,dimana kita harus tau waktu yang tepat buat kita bermalas-malasan,misalnya dengan menyelesaikan dulu tugas-tugas sekolah dan pekerjaan rumahnya..tapi kalo bermalas-malasan itu berlanjut terus itu akan membuat kita menjadi kecanduan untuk males-malesan,dan yang gak kalah penting juga ga bagus buat kesehatan kita karena badan hanya diam tanpa adanya aktivitas untuk mengeluarkan keringat..

Kalo dikalangan anak pelajar biasanya penyakit malasnya ini menyerang ketika lagi asyik-asyiknya melakukan sesuatu yang menyenangkan misalnya,nonton,baca komik,main hape,facebookan,twitteran pokoknya apa aja lah pasti kalo udah disuruh ngerjain tugas sekolah pasti rasanya waduh…jangan ditanya dech pasti males banget😀..,memang aneh banget sc kenapa malas ini bisa muncul.Apalagi biasanya males itu juga bisa muncul ketika kita habis kekenyangan rasanya pengen diam dan tidur aja dan juga ga mau diganggu sama orang.
Tapi dari pelajaran biology yang saya pelajari kalo ketika selesai makan,makanan yang ada didalam perut dicerna,saat pencernaan itu berlangsung menimbulkan rasa ngntuk dimana saat pencernaan tersebut biar maksimal kita harus tidur dan jangan bekerja dulu.setelah proses metabolisme itu selesai nah itulah yang menyebabkan hilang rasa ngantuk kita.Tapi anehnya kalo pergi jalan-jalan,nonton,wisata kuliner dan semua hal yang menyenagkan pasti rasa malas itu mendaadak hilang hahah ^_<

Nah jadi sampe sekarang yang namanya penyakit males belum ada tuch obatnya haha…tapi buat temen-temen inget juga jangan suka terlalu banyak bermalas-malasan masih ada banyak suatu hal yang perlu dikerjakan apalagi pada generasi muda masih panjang perjalana yang harus dijalani.. : )

Jadi manfaatkanlah waktu yang ada meskipun hanya sedikit waktu yang ada itu juga sangat bermanfaat dalam hidupmu..okey ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s