PRAKTIKUM PERCOBAAN PEGAS


Hai temen-temen aku mau cerita lagi nieh semoga ga bosen yach dengan cerita-cerita aku hehe.. ^_^.Nah aku mau cerita tentang praktikum percobaan pegas disekolah hari ini..meskipun diguyur hujan tapi kami tetap semangat untuk melakukan percobaan pegas itu.Untung aja beberapa menit ujannya udah mulai reda jadi kami dapat melakukan praktikum🙂.Pada pelajaran fisika hari ini yaitu melakukan praktikum percobaan pegas ,yaitu menimbang bobot berat badan kami dengan bergelantung dipegas.Jarang-jarangkan manusia bergelantung dipegas biasanyakan benda mati yang digantung dipegas hehe…
Nah kegiatan ini Dimulai dengan menimbang berat badan kami semua di sekretariat osis.
ini adalah beberapa foto kami ketika sedang menimbang.



Setelah menimbang berat badan,kami mempersiapkan alat-alatnya yaitu terdiri dari tali,meteran,dan pegas.Nah sekarang saatnya dimulai para siswa bergelantung dipegas,dengan rasa gugup,deg-degan menunggu siapa yang pertama mencoba bergelantung dipegas itu..percobaan pertama ini dengan menggunakan 1 pegas dengan bobot dibawah 45 kg.
Yang pertama dipanggil namanya untuk bergelantung dipegas yaitu Vinka.Vinka pun bersiap-siap dengan posisinya dia pun mulai bergelantung dipegas itu dengan sedikit rasa takut he.. ^_^.mereka pun mulai mengukur panjang pegas itu,sebagian lagi ada yang mencatat data,ada juga yang bertugas mendokumentasikan foto dan video.
Ini adalah fbeberapa foto mereka yang menggunakan 1 pegas..


banyak siswa yang merasa takut,deg-degan menunggu gilirannya apalagi ketika melihat saat giliran Eko,pegas tersebut mulai melar.Itu membuat kami semakin gugup dan takut.Tapi banyak hal-hal yang lucu,melihat ekpresi wajah mereka ketika bergelantung dipegas ada yang takut,ketawa pokoknya macam-macam dech apalagi ketika giliran Nursida dewi yang sambil bergelantung malah mantul-mantul kaya bola hehe..
Saat giliran Eko juga lucu karna melihat ekpresi Eko yang takut dan malah meloncat lagi keatas meja karna melihat pegasnya udah mulai melar kami semua pun tertawa melihatnya haha…^_^
Selama percobaan aku makin gugup dan deg-degan karna melihat temen-temen yag menggunakan 1 pegas aja udah melar gitu pegasnya apalagi berat bobotnya diatas 50 kg dengan menggunakan 2 pegas..
Aku berpikir”aduh..gimana tuh pegasnya udah mulai melar”
“apa gak putus ya talinya?’’
“kuat gak yach pegasnya?”
Akhirnya setelah semua yang bobot badannya dibawah 45 kg sudah diukur dipegas.Kami pun berpindah tempat dari sekretariat OSIS kesamping Lab Multimedia.Kami pun mulai menyiapkan kembali alat-alatnya.dan ini adalah foto ketika sedang menyiapkan alat-alatnya pada percobaan kedua..

Kemudian bergelantung dipegas dimulai lagi hehe..:)
Sesuai urutan yang telah ditentukan Kini giliran kami yang bobot badannya diatas 45 kg yaitu dengan menggunakan 2 pegas.
Aku semakin gugup menunggu giliranku,setelah beberapa teman udah bergelantung dipegas,kini giliranku tiba..hmm…aku rasanya udah panas dingin karena gugup dan takut.Akupun mulai bergelantung dengan wajah yang tetap stay cool hhehe…^_^. ternyata setelah aku mencoba bergelantung di pegas itu ternyata sangat mengasyikkan dan tidak menakutkan.Malahan aku pengen lama-lama rasanya bergelantung dipegas haha…🙂
Hmm….sampai giliran bobot badan yang bergelantung dipegas tersebut 70 kg,pegas tersebut masih belum melar ckckck..
Dan kini giliran Syaldie yang bobotnya paling berat dari kelas kami hhe..dengan bobot 88 kg. Dan aku berpikir “kira-kira kuat ga yach dengan 2 pegas itu menahan bobot badan 88 kg?”
Aku liatnya aja sampe takut kalo-kalo pegasnya gak kuat.
Tapi ternyata dengan 2 pegas masih kuat untuk menahan bobot badan Syaldie dan Akhirnya pegas tersebut mulai melar.karena menahan berat badan Syaldie hehe.. ^_^
Ini adalah foto kami yang menggunakan 2 pegas.

untuk video klik disini
Kami pun kembali ke kelas untuk menyusun data-data dari hasil praktikum percobaan pegas tadi.Dan ini adalah foto kelompok aku hhe..^_^

Hmm…Percobaan hari ini sangat menyenangkan dan mengasyikkan. karena kami praktikum selain belajar kami seperti sedang melakukan permainan aja pokoknya gak bisa terlupakan dech ^_^.apalagi liat ekspresi temen-temen yang pada lucu hhaha..
Lebih mengasyikkan dari percobaan dikelas X kemaren.Hari ini pokoknya Have fun banget bareng Pak Rudy dan temen-temen.pengen tunggu praktikum apalagi entar yang diberikan Mr.Rudy pasti slalu menyenangkan dan mengasyikkan hhehe ^_^.
Nah temen-temen itu adalah cerita aku tentang percobaan pegas hari ini disekolah😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: