tingkat keimanan shalat tarawih


Temen-temen aku mau cerita lagi nih.Pada tanggal 5-09-2010 ketika aku dengan kakak aku kami salat di sebuah mesjid yang ada dibanjarmasin.aku dengan kakak aku kami datang terlambat, para jemaah telah memulai salat isya terlebih dahulu,aku dengan kakakku pun sesampai didalam mesjid karena mesjid tersebut bertingkat,kami pun memilih untuk salat tarawih dilantai dua itu juga karena dilantai bawah sudah terisi penuh.kami pun naik kelantai dua dan segera melaksanakan salat isya.Dilantai atas terlihat sekali banyak saf-saf yang masih kosong dan sangat banyak anak-anak remaja.Sedangkan dilantai bawah itu paling banyak ibu-ibu.
Ketika salat tarawih dimulai,ditengah kekhusyukan melaksanakan ibadah salat tarawih.banyak para remaja yang hanya duduk didalam mesjid hanya untuk ajang mengobrol dengan teman-teman sebayanya dan ada juga yang tidur-tiduran.
Hmmm…melihat itu aku pun berpikir “apa yang mereka lakukan dimesjid ini bila hanya untuk mengobrol dan tak melakukan ibadah yang harusnya mereka laksanakan? ”
“apa mereka tak berpikir dengan kelakuan mereka seperti itu mengobrol dan bercanda riang tidak mengganggu para jemaah yang sedang khusyuk melaksanakan ibadah ?”
Aku pun berpikir apa remaja zaman sekarang begitu?mereka hanya sekedar datang ke mesjid itu mengobrol atau nongkrong bareng teman-temannya.
Ckckc…memang sangat disayangkan seharusnya mereka menyadari bahwa mereka seharusnya melaksanakan ibadah itu dengan sungguh-sungguh agar kita mendapatkan pahala.
Selama salat tarawih berlangsung yang terdengar hanya suara canda riang mereka saja,yang lebih parah lagi disaat orang-orang sedang salat mereka malah bolak-balik mau jajan makanan dan minuman dan membawanya kedalam mesjid ;(.
Melihat itu rasanya aku ingin marah saja dengan mereka tapi dalam benakku berkata” buat apa juga aku ngurusin mereka yang terpenting aku datang kemesjid ini untuk melaksanakan ibadah, toh dengan sikap mereka yang seperti itu mereka juga yang tidak mendapatkan pahala”
Setelah pada rakaat terakhir yaitu salat witir selesai tidak terlihat lagi mereka didalam mesjid,sepertinya mereka sudah bersiap-siap untuk pulang terlebih dahulu.
Hmmm…tapi melihat itu aku hanya dapat memetik hikmahnya dari kejadian ini yaitu semua itu kembali kediri kita masing-masing saja.jika kita ingin mendapatkan pahala tentunya kita harus melakukan ibadah tersebut dengan khusyuk dan juga jangan sampai membuat orang lain terganggu😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: