MENDATA GERAK JALAN


Temen-temen aku mau cerita lagi nih tentang tugas kami yang diberikan oleh Pak Rudy yang juga diberikan di kelas IPA 1-IPA 3 yaitu, mendata peserta gerak jalan tingkat SMA Putri yang menempuh jarak 17km.Itu karena berkaitan dengan materi pelajaran kami dan juga bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan.Dikelas kami diagi jadi 11 kelompok terdiri dari 3-4 orang.Kami dibagi di 11 Pos yang udh ditentuin bapak.Kelompok aku yg terdiri dari Reza,Immaria,Nursa’adah dan aku sendiri kami menjaga Pos 5 di Jl.Temanggung Tilung tepatnya didepan Puskesmas Menteng.Reza bertugas menjaga di garis start,sedangkan kami menjaga di Pos..Gerak jalan ini dimulai sekitar jam 15.00.Setelah peserta gerak jalan mulai start kami pun juga bersiap untuk menunggu para peserta yang melewati Pos kami dan mencatat waktunya..setelah menunggu beberapa lama akhirnya peserta gerak jalan pun mulai melewati Pos kami dan kami pun segera mencatat waktunya..

ini adalah foto ketika Para Peserta Gerak Jalan berada di garis start.

Para Peserta yang melewati Pos kami slalu memberikan salam karena mereka mengira kami adalah Juri hehe…padahal kami Cuma siswa yang sedang mendata ^_< .ini hal yang sangat lucu dan tidak bisa saya lupakan,kegiatan yang sangat menyenangkan. Setelah semua Peserta Gerak Jalan telah kami data.Kami pun meninggalkan Pos dan mendatangi Pak Rudy untuk memberikan data kami.Saya kira Pak Rudy ada dirumah aja…ternyata bapak juga datang mencatat waktu para peserta dengan menggunakan laptop hehe…
Kami pun diperbolehkan bapak pulang,tapi saya tidak langsung pulang saya mendatangi pos temen-temen yang lain..dan kemudian saya berhenti di Pos 10 di jalan Irian.Yang menjaga Pos 10 adalah Putri dan Louisa.karena hari mulai gelap dan agak sulit untuk melihat nomor para peserta dan mencatat waktunya,Saya pun ikut membantu mereka meskipun tidak satu kelompok ya..kita juga harus saling tolong-menolong hehe…apalagi itu temen sekelas kita sendiri.Setelah para peserta semua sudah lewat,kamipun bersama-sama pulang.Pengalaman ini sangat menyenangkan,meskipun membuat capek.

Ini adalah beberapa foto kami yang sedang mendata..

Dan ini adalah foto para peserta gerak jalan…





tapi karena kerjasama temen-temen jadi tugas ini tidak menjadi beban tapi menjadi pengalaman untuk kami semua…^_^

Tinggalkan Balasan

