JEMAAH SALAT TERAWIH MULAI SEDIKIT ?


Pada malam jumat tanggal 2 september 2010 pukul 6.30,ketika saya setelah berbuka puasa bersama keluarga.Saya bersama kakak saya pergi ke mesjid yang ada diPolda untuk melakukan salat Tarawih.Ketika saya sampai di mesjid terlihat para jemaah salat tarawih mulai sedikit di hari ke-23 puasa sebelum mendekati Hari yang Fitri yaitu lebaran yang sudah dinanti-nanti para umat muslim..
Terlihat sekali didalam mesjid masih banyak saf-saf yang masih kosong.Saya pun berpikir mungkin itu dikarenakan hari-hari mendekati Hari Raya Idul Fitri,telah banyak yang sudah pulang kampung yang trennya “Mudik” hehe….
Yah..itu kan sudah acara tahunan orang-oarang pada mudik untuk bertemu family nya untuk melakukan sungkeman dihari yang Fitri bersama keluarga yang dicintai ^_^.
Tapi meskipun begitu saya pun memulai salat tarawih bersama kakak saya tersebut dengan khusyuk.Setelah saya selesai salat tarawih,saya dan kakak saya tidak langsung pulang karna kami ingin mendengarkan ceramah. Jadi seperti ceramah dari Uztad yang mengatakan :
”10 hari pertama puasa mesjid yang rame dan pasar yang sepi,tapi kalo ini kebalikannya
“10 hari terakhir puasa mesjid mulai sepi dari jemaah salat tarawih sedangkan pasar yang rame”.
Mendengar itu saya pun langsung tersenyum geli karna ada betulnya juga kata Uztad tersebut.Itu dikarenakan pasar mulai rame karna menjelang hari lebaran oarng-orang pada banyak keperluan untuk hari lebaran dan juga takut barang yang diperlukan kehabisan hehe..^_^
Setelah mendengarkan ceramah tersebut barulah saya dan kakak saya pulang dan memahami perkataan Uztad tadi ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: