SUHU DAN KEMARAHAN


Suhu adalah derajat panas atau dingin suatu benda. Suhu menyatakan ukuran kuantitatif keadaan fisik partikel-partikel dalam benda dimaksud.Dalam riset ini saya mengaitkan suhu dengan kemarahan.Setiap orang pasti pernah marah itu semua juga dipicu karna adanya tekanan dalam hati yang menimbulkan luapan emosi kemarahan itu muncul.Ketika kemarahan saya memuncak terjadi sebuah reaksi didalam tubuh yaitu sebuah tekanan didalam hati yang membuat jantung berdetak lebih kencang dari biasanya hingga membuat seluruh tubuh saya menjadi gemetar.Tekanan didalam hati itu juga memicu reaksi pada suhu badan yang menjadi tinggi (panas) melebihi dari suhu normal.Reaksi tersebut juga membuat wajah saya memerah seakan-akan seperti telah memakan cabe rawit yang sangat banyak dan secara tidak sadar dengan luapan emosi kemarahan yang meledak-ledak itu dapat mengeluarkan kata-kata yang dapat menyakiti hati seseorang,semua luapan emosi kemarahan itu menjadi satu didalam hati hingga semua tekanan rasa amarah yang semakin besar tanpa disadari mengucapkan kata yang sebenarnya tidak diinginkan.Tapi tekanan emosi kamarahan itu mulai mereda saat saya menarik napas dalam-dalam dan mengeluarkannya secara perlahan dengan semua luapan amarah saya,jantung saya pun berdetak menjadi normal kembali dan suhu badan saya juga menjadi normal seperti biasanya,saya pun mulai mencoba berpikir rileks dan tenang untuk menghilangkan semua rasa amarah saya.Jadi dari hasil riset tersebut kemarahan ternyata juga sangat memicu kenaikan pada suhu tubuh sehingga kita harus mencoba berpikir yang tenang dan rileks.

Tinggalkan komentar